Steven Dean Pratama Jadi Diperlakukan Tak Adil oleh Pemkab Jember, Kini Diburu oleh Pengusaha

by -77 Views

Atlet berprestasi asal Jember, Steven Dean Pratama, kini menjadi rebutan pengusaha. Nama Steven Dean Pratama sempat menjadi sorotan media atas prestasi gemilangnya dalam berbagai even lokal, kabupaten, regional, dan nasional. Dia sering meraih medali dan mengharumkan nama kabupaten Jember. Namun, Pemerintah Kabupaten Jember nampaknya kurang menghargai atlet berprestasi ini.

Steven kesulitan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan sekolah dan karirnya. Meskipun demikian, setelah media memberitakan tentang prestasinya, Steven kini diincar oleh beberapa sekolah dan pengusaha di luar Jember, seperti Gresik, Banyuwangi, Situbondo, Probolinggo, Kota Batu, dan Kabupaten Malang. Salah satu pengusaha properti terbesar di Kabupaten Malang, PT Safa Bumi Nusantara, bahkan siap menyekolahkan Steven hingga selesai.

Ayah Steven, Irwan Bahtera, mengakui bahwa banyak tawaran untuk Steven, namun mereka masih mempertimbangkan pilihan yang terbaik. Kabupaten Jember juga nampaknya kurang memberikan perhatian yang cukup kepada Steven, sehingga ia harus mencari dukungan dari luar.

Irwan juga berjuang agar Steven dapat berkembang, meskipun harus mengorbankan banyak hal. Steven juga terima bantuan dari Pemkab Jember yang hanya sejumlah Rp 250 ribu. Disisi lain, Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Edy Budi Susilo, menyatakan bahwa dana pembinaan atlet memang ada dan disalurkan melalui Koni. Begitupun dengan beasiswa prestasi non-akademik, yang tersedia melalui dinas pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Jember, Hadi Mulyono, menyambut baik usaha Steven dalam mengajukan beasiswa. Beasiswa untuk siswa prestasi akademik dan non-akademik memang ada, namun syaratnya tidak boleh dobel.