Steven Dean Pratama Menjuarai Final PTM Nafas Tua dan Memboyong Tropi Kejuaraan

by -72 Views

Olahraga penyerahan hadiah tropi, piagam, dan uang pembinaan kepada Steven Dea Pratama oleh Ketua PTM Nafas Tua Putera Lembengan Rudi Herwanto (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, JEMBER – Nama Steven Dea Pratama kembali menjadi sorotan setelah berhasil mengalahkan lawan tangguhnya bernama Roni asal Kecamatan Kalisat dalam pertandingan untuk memperebutkan piagam persatuan tenis meja (PTM) Nafas Tua di Gedung Putera Lembengan, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, pada Minggu (09/06/2024).

Di menit awal pertandingan, Roni terlihat mendominasi dan mampu menyaingi permainan Steven, sehingga kedudukan menjadi imbang 1-1. Namun, di babak penentuan, Roni tertinggal jauh. Setelah menerima serangan smash bertubi-tubi dari Steven, Roni akhirnya harus mengakui kehebatan permainan Steven yang sulit untuk dikalahkan.

“Ya, Steven memang bermain dengan sangat baik. Saya mengakui bahwa dia berada di kelas yang berbeda. Namun, saya cukup puas meraih juara kedua dan bisa menyaingi permainan di awal pertandingan,” ujar Roni, lawan sekaligus rival terbaik Steven yang selalu menjadi juara di setiap pertandingan.

Selain Roni dan Steven, puluhan peserta lain dari luar kecamatan turut berpartisipasi dalam pertandingan dan menunjukkan kemampuan mereka mulai dari pukul 12.00 hingga 19.00 WIB. Namun, mereka satu per satu harus tersingkir di babak penyisihan.

Ketua PTM Nafas Tua Putera Lembengan H. Rudi Herwanto menyatakan bahwa open pertandingan tersebut tidak memungut biaya pendaftaran.

“Semua gratis, tanpa biaya pendaftaran. Kami ingin mendukung para pemain agar semakin termotivasi untuk terus belajar tentang tenis meja,” ujar Rudi.

Rudi juga berharap kegiatan serupa akan terus diadakan di masa mendatang.

“Kami berencana untuk mengadakan event yang lebih besar lagi, bahkan hingga tingkat Kabupaten atau mungkin Jawa Timur. Kami akan merencanakannya dengan baik terlebih dahulu,” tutupnya.

Dalam acara tersebut, juara pertama diraih oleh Steven Dea Pratama, pemain asal Desa Sumberjeruk yang saat ini menjadi sorotan dalam dunia olahraga. Disusul oleh Roni, pemain berpengalaman dari Desa Plalangan, Kecamatan Sumberjambe. Juara ketiga diraih oleh Sugianto, atlet tenis meja asal Desa Sumberlesung, Kecamatan Ledokombo.

Selain menerima piagam, para pemenang juga diberikan tropi dan uang pembinaan dari panitia. Penyerahan hadiah dilakukan langsung oleh Ketua PTM Nafas Tua Putera Lembengan Rudi Herwanto secara bergilir.

Acara tersebut juga didukung oleh ALFA Sound System Profesional, Media Nasional Berjaringan Suara Indonesia, dan Media Suara Jatim Post.