Polisi Digeruduk dengan Senjata Tajam, Rute Pembawa Narkoba Terbongkar, dan Pelaku Narkoba Kembali Tertembak – Berita Terkini Online

by -81 Views

MEDAN, Waspada.co.id – Pelaku pencurian rumah warga berinisial HS alias HT (48) ditembak oleh personel Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan karena menyerang petugas dengan senjata tajam.

Kepala Satuan Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, Iptu Riffi Noor Faizal, menyatakan bahwa pelaku ditangkap setelah pihak kepolisian menerima laporan dari Nadia, korban pencurian di rumahnya pada tanggal 17 Mei 2024.

“Setelah menerima laporan dari korban, kami segera melakukan penyelidikan untuk melacak keberadaan tersangka. Berdasarkan informasi yang diperoleh pada Kamis (6/6), tersangka sedang berada di kawasan Pajak Baru dan langsung ditangkap,” ujarnya, Sabtu (8/6).

Polda Sumut dan seluruh jajaran terus memperketat pengamanan jalur perairan sebagai upaya untuk mencegah masuknya narkoba ke wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, mengungkapkan bahwa Tim Direktorat Polairud Polda Sumut telah berhasil menggagalkan peredaran narkoba dengan diperketatnya pengamanan jalur perairan.

Jalur perairan merupakan pintu masuk narkoba ke Sumatera Utara, oleh karena itu Polda Sumut dan jajarannya terus meningkatkan patroli pengamanan di wilayah tersebut.

Tim Reskrim Polsek Medan Baru menembak kaki pelaku pencurian kendaraan sepeda motor, Roy Hendrik Kembaren alias Tupak (47), warga Jalan Ayahanda karena melawan saat diamankan.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Yayang, menjelaskan bahwa pelaku ditangkap pada Kamis, 6 Juni 2024 siang di Jalan Jamin Ginting karena sudah lama menjadi target operasi personel Polsek Medan Baru sebagai pelaku curanmor.

Tersangka ini ditangkap berdasarkan dua laporan korban yang kehilangan sepeda motor di wilayah hukum Polsek Medan Baru. Pelaku mengincar sepeda motor yang sedang terparkir.