Diduga Korsleting Listrik, Gudang Arsip RSU Permata Blora Hangus Terbakar

by -79 Views

Petugas Damkar berusaha memadamkan api di gudang arsip RSU Permata Blora pada hari Rabu (5/6/2024). (Foto: BPBD Blora untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLORA – Diduga akibat korsleting listrik, gudang arsip dan tempat service komputer Rumah Sakit Umum Permata di Jalan Reksodiputro Blora, Jawa Tengah, terbakar pada hari Rabu (5/6/2024).

“Peristiwa itu terjadi di lantai tiga RSU Permata Blora, sekitar pukul 11.30 WIB saat ada rapat di lantai dua ruang pertemuan,” kata Direktur RSUP Permata, dr. Zaenal Mutaqin.

Ia mengatakan bahwa saat itu dirinya mendengar gemuruh angin kencang. Melihat dari luar jendela, asap tebal menyelimuti dan ada kobaran api yang cukup besar.

“Mobil yang terparkir di lantai dua dikeluarkan, setelah melihat api dan mendengar gemuruh angin kencang,” ujarnya di Blora.

Pihak rumah sakit langsung melaporkan kejadian ini kepada pihak berwenang dan pemadam kebakaran.

Sampai saat ini belum ada laporan tentang korban jiwa, kata Zaenal, namun dokumen penting seperti arsip dan lemari penyimpanan telah habis dilalap si jago merah.

“Dokumen arsip dan lemari penyimpanan ludes terbakar dan segera dilaporkan kepada pihak berwenang dan petugas pemadam kebakaran,” tambahnya.

Sementara itu, Kasi Damkar Satpol PP Blora, Mimin, menyatakan bahwa dua mobil pemadam kebakaran dan satu mobil suplai beserta dua truk tangki suplai dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora telah dikerahkan.

“Petugas Damkar tiba sekitar pukul 12.30 WIB di lokasi kejadian. Api berhasil dipadamkan dalam kurang lebih 30 menit,” ungkap Mimin.

“Dugaan sementara, kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik dan ada dokumen yang terbakar,” tambahnya.

Pihak kepolisian masih melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab dan kerugian dari kebakaran yang diduga disebabkan oleh korsleting listrik tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun sejumlah dokumen penting telah terbakar. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta: Gunawan

Editor: Mahrus Sholih