Hanya Main-main Politik! – Waspada Online

by -392 Views

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara (Sumut) Aswan Jaya menanggapi pernyataan Wali Kota Medan Bobby Nasution yang mengharapkan rekomendasi dari PDIP untuk maju dalam Pilkada Sumatera Utara 2024.

“Pernyataan Bobby Nasution ingin diusung oleh PDIP hanyalah basa-basi, karena dia juga tahu bahwa sikap PDIP sudah jelas dan tegas terhadap dirinya,” kata Aswan saat dihubungi, Selasa (4/6) malam.

Aswan mengatakan, semua calon yang berpotensi berharap untuk diusung oleh semua partai politik. Namun, kata Aswan, kendalanya adalah adanya perbedaan ideologi dan program politik antara partai politik dan calon.

“Basa-basi politik itu terbukti, karena saat ini, dia (Bobby) tidak mendaftar ke PDIP. Dan jika dia mendaftar, PDIP tetap akan tetap pada sikapnya tanpa melibatkannya,” ungkap Aswan.

Sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution menyatakan bahwa ia tetap berkomunikasi dengan PDI Perjuangan terkait niatnya untuk maju dalam Pilkada Sumatera Utara 2024.

Menantu Presiden Jokowi itu mengatakan bahwa ia ingin meminta restu dan berharap untuk mendapatkan rekomendasi dari Partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarno Putri.

“Komunikasi tetap berjalan, karena komunikasi biasanya akan berakhir dengan permintaan rekomendasi,” ujar Bobby di DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (4/6).

Bobby menjelaskan bahwa dalam komunikasi tersebut, akan dibahas apakah ia bisa bekerja sama dengan PDIP untuk membangun Sumatera Utara.

“Yang jelas, tujuan dari komunikasi tersebut adalah untuk membangun Sumatera Utara, apakah melalui kolaborasi atau tidak, itu akan tergantung dari hasil komunikasi,” katanya.

Diketahui, Bobby telah dipecat dari keanggotaan partai berdasarkan surat nomor 217/IN/DPC-29.B-26.B/XI/2023 yang dikeluarkan oleh DPC PDIP Kota Medan pada 10 November 2023. Surat tersebut ditandatangani oleh Ketua DPC PDIP Kota Medan Hasyim dan Sekretaris DPC Kota Medan Roby Barus. (wol/man/d2)

Editor AGUS UTAMA