Bonus dan Beasiswa Diberikan kepada Atlet Berprestasi di Banyuwangi oleh Bupati

by -233 Views

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, memberikan bonus kepada para atlet yang meraih medali di ajang Porprov dan Peparprov Jawa Timur VIII/2023. Total bonus yang diberikan mencapai Rp 796 juta, disertai dengan upaya pemberian beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Ipuk menyatakan bahwa ini merupakan apresiasi terhadap perjuangan para atlet yang telah mengharumkan nama Banyuwangi. Bonus tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para atlet untuk terus berlatih dan meraih prestasi lebih baik di masa depan.

Selain itu, Ipuk berkomitmen untuk terus mendukung pendidikan akademis bagi para atlet. Beberapa atlet yang berhasil meraih medali, seperti Ninis Ledy Tia, merasa bersyukur dan termotivasi dengan adanya bonus tersebut.

Ketua KONI Banyuwangi, Ahmad Khoirullah, juga berharap para atlet terus memiliki motivasi kuat untuk berlatih, terutama menghadapi Porprov Jawa Timur IX yang akan digelar di Malang Raya tahun depan. Dari 188 atlet yang mendapat reward, sejumlah di antaranya sudah masuk ke dalam Puslatda Jawa Timur dan diproyeksikan akan mengikuti PON XII di Aceh-Sumut pada bulan September 2024 mendatang.

Ipuk juga menyampaikan harapannya agar Banyuwangi dapat kembali masuk ke dalam urutan 10 besar pada Porprov mendatang. Upaya kolaborasi dengan perguruan tinggi yang memiliki program studi olahraga juga sedang diupayakan untuk memberikan beasiswa kepada atlet-atlet Banyuwangi.

Artikel ini dikutip dari SUARA INDONESIA. Sumber informasi ini disusun oleh Muhammad Nurul Yaqin (Pewarta) dan disunting oleh Mahrus Sholih (Editor).