Strategi dan Komunikasi Politik Anom Wiidiyantoro untuk Mengambil Formulir Calon Bupati Pemalang melalui Partai Gerindra

by -111 Views

Calon Bupati Pemalang Anom Wiidiyantoro Ambil Formulir di Gerindra

Anom Widiyantoro telah mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon (bacalon) bupati di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Jalan Lingkar Selatan Pemalang, Jawa Tengah, pada Kamis (30/5/2024).

Anom merupakan bacalon bupati keenam yang telah mengambil formulir pendaftaran di partai Gerindra. Pengambilan formulir bacalon bupati di Kantor DPC Partai Gerindra diwakili oleh utusan tim pemenangan Anom Widiantoro, Eko Edi Prihantoro, dan Waluyo AT.

Waluyo menyebutkan bahwa kunjungannya ke kantor DPC Gerindra merupakan langkah politik dengan harapan semua partai politik bisa bergabung untuk membangun Pemalang ke depan. Dia juga mengatakan bahwa alasan Anom mengambil formulir di Partai Gerindra adalah agar koalisi besar di Pilkada Pemalang mendatang dapat terwujud, karena Anom telah melakukan komunikasi politik baik dengan PDI Perjuangan, PKB, PKS, dan Golkar.

Waluyo menegaskan bahwa potensi calon tunggal bisa terjadi jika komunikasi antar partai politik berjalan dengan baik. Mereka sedang berkomunikasi dengan semua partai politik, terutama yang telah lolos ke parlemen dan memiliki kursi di DPRD Pemalang.

Artikel ini disusun oleh Ragil Surono dan diedit oleh Mahrus Sholih.

Sumber: SUARA INDONESIA

Sumber berita lainnya: SUARA INDONESIA dalam Google News