Pj Bupati Meminta Kadin Terlibat dalam Meningkatkan Ekonomi Cilacap pada Muskab yang Dibuka

by -63 Views

Pj Bupati Awaluddin Muuri saat membuka Musyawarah Kabupaten (Muskab) VI tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang Industri (Kadin) tingkat Kabupaten Cilacap. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP – Musyawarah kabupaten (Muskab) VI tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang Industri (Kadin) tingkat Kabupaten Cilacap resmi dibuka oleh Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri, Kamis (30/5/2024). Acara tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Aston Inn Cilacap.

Acara dibuka dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh Pj Bupati. Muskab kali ini mengusung tema “Sinergitas Kadin Dengan Pemerintah Kabupaten Cilacap Untuk Meningkatkan Perekonomian Daerah”.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Awaluddin mengharapkan peran dari Kadin dalam memajukan Kabupaten Cilacap bersama pemerintah daerah.

“Karena Cilacap merupakan kota industri, maka peran Kadin diharapkan sangat penting, bekerja sama dan bersinergi dengan pemerintah daerah agar Cilacap semakin maju, bercahaya, dan perekonomian dapat berkembang dengan baik,” ujar Awaluddin.

Menurutnya, keberadaan Kadin sangat berpengaruh dan memberikan manfaat bagi kemajuan Kabupaten Cilacap.

“Penting bagi Kadin untuk berkontribusi bagi perekonomian di Cilacap dengan mendirikan perusahaan atau industri yang akan berdampak positif terhadap berbagai aspek perekonomian, termasuk tenaga kerja dan lainnya,” kata Awaluddin.

Pj Bupati juga mendorong Kadin untuk aktif mencari investor yang bersedia menanamkan modalnya di Kabupaten Cilacap. “Hal ini mendukung program Pj Bupati dalam meningkatkan investasi, Pendapatan Asli Daerah, dan lain-lain, sehingga Pemerintah Daerah akan lebih leluasa dalam pembangunan di Kabupaten Cilacap,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Kabupaten Cilacap Didi Rahmadi menyatakan bahwa Kadin Cilacap akan berusaha mendukung peningkatan perekonomian daerah dengan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Cilacap.

“Kadin akan meningkatkan kerjasama dengan Pemerintah, beserta pihak terkait lainnya. Harapannya semakin baik bagi Kadin dan bagi Cilacap,” ujar Didi.

Dalam Muskab tersebut, kepengurusan Kadin Cilacap periode 2024-2029 yang dipimpin oleh Surip Supriyadi terbentuk dan telah resmi dilantik.

Artikel ini telah tayang di SUARA INDONESIA.
Pewarta: Satria Galih Saputra
Editor: Mahrus Sholih