Haji Nanang Minta Kembali Formulir Pendaftaran ke PPP Jember, Sebut Calon Wakil Bupati Harus Sejiwa

by -104 Views

Tiga calon bupati telah mengembalikan formulir pendaftaran ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jember. Mereka adalah Faida, Hendy Siswanto, dan Ahmad Sudiono. Calon terakhir yang mengembalikan formulir adalah Nanang Handono Prasetyo atau Haji Nanang pada Rabu, 29 Mei 2024.

Setelah menyerahkan formulir pendaftaran bersama tim dan pendukungnya, Haji Nanang menyatakan bahwa pihaknya akan melibatkan semua partai pengusung dalam menyusun visi misi dan program unggulan. Ia percaya bahwa kolaborasi sejak awal sangat penting dilakukan mengingat partai memiliki informasi yang komprehensif tentang Jember.

Hingga saat ini, belum ada partai yang mengeluarkan rekomendasi resmi untuk calon bupati dan wakil bupati. Namun, Haji Nanang mengaku telah berkomunikasi dengan para ketua umum partai di Jakarta terkait hal ini. Ia juga telah membangun komunikasi dengan pengurus kabupaten hingga Dewan Pengurus Pusat (DPP) di Jakarta.

Terkait calon wakil bupati, Haji Nanang telah mengusulkan Ketua DPD Partai Golkar Karimullah Dahrujiadi sebagai pasangannya. Namun, usulan ini bisa berubah dan masih dinamis sesuai dengan kondisi terkini.

Sekretaris PPP Jember, Abu Yazid Merdeka, menyatakan setuju dengan pendapat Haji Nanang bahwa partai harus menjadi mitra dalam mengawal program bupati terpilih. Semua partai harus diakomodasi untuk membangun Jember.

Pendaftaran calon akan ditutup pada 31 Mei 2024.

Demi mendapatkan berita lainnya, kunjungi Google News SUARA INDONESIA.

Pewarta: Magang
Editor: Mahrus Sholih