Seorang Warga di Agara Meninggal Dunia Setelah Diserang Kawanan Gajah – Waspada Online

by -259 Views

KUTACANE, Waspada.co.id – Muhammad Saleh (32 tahun), seorang warga Sepakat, Kecamatan Leuser Aceh Tenggara (Agara), meninggal dunia akibat diserang oleh kawanan gajah liar sekitar pukul 11.00 WIB, pada Rabu (22/5) kemarin.

Informasi yang diperoleh menyebutkan bahwa peristiwa tersebut bermula ketika korban dan tiga warga lainnya sedang membersihkan ladang kemiri miliknya di Desa Sade Ate, Kecamatan Leuser Aceh Tenggara, tiba-tiba mereka bertemu dengan segerombolan gajah liar.

Korban bersama tiga temannya mencoba mengusir gajah-gajah tersebut dengan membuat pengasapan api dan mengeluarkan suara gaduh di sekitar ladang. Setelah yakin bahwa mereka aman, korban dan teman-temannya melanjutkan pekerjaan menebang dan mencari buah kemiri. Namun, tiba-tiba mereka kembali bertemu dengan gajah-gajah liar tersebut.

Karena terkejut, korban dan teman-temannya berusaha melarikan diri, namun nahasnya, korban jatuh dan salah satu gajah membelit tubuhnya dengan belalainya, lalu membanting dan menginjak-injak tubuh korban.

Teman-teman korban segera melarikan diri dan memberitahu warga di sekitar desa untuk mengecek kondisi korban. Saat ditemukan, korban sudah tidak bernyawa.

Selain tragedi yang menimpa Muhammad Saleh, warga Sepakat, Kecamatan Leuser Aceh Tenggara, ladang-ladang warga di daerah tersebut sering kali menjadi sasaran gerombolan gajah liar, menyebabkan kerugian bagi banyak warga. (wol/sur)

Editor AGUS UTAMA