BPJS Ketenagakerjaan Memperoleh Penghargaan dari Grab karena Efektivitas Biaya Operasional

by -101 Views

Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Abdur Rahman Irsyadi menerima penghargaan dari Grab. (Foto: BPJS Ketenagakerjaan untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA – BPJS Ketenagakerjaan meraih penghargaan Best Nation Wide Collaboration dalam acara Grab Business Forum 2024 yang diselenggarakan oleh Grab Indonesia.
Penghargaan ini diberikan kepada BPJS Ketenagakerjaan karena berhasil melakukan transformasi dalam mendigitalisasi penggunaan kendaraan operasional mereka melalui kerjasama dengan Grab For Business di 63 kantor cabang dan 8 kantor wilayah di seluruh Indonesia. Melalui kerja sama ini, BPJS Ketenagakerjaan berhasil meningkatkan efektivitas penggunaan anggaran operasional hingga 15 persen.

Abdur Rahman Irsyadi, Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan, menyatakan bahwa penghargaan ini tidak hanya merupakan sebuah prestasi tetapi juga menunjukkan bagaimana BPJS Ketenagakerjaan terus berupaya meningkatkan kinerja institusi melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk Grab.

Abdur Rahman Irsyadi juga menambahkan bahwa kerja sama dengan Grab For Business didasari oleh kebutuhan operasional akan kendaraan dinas di berbagai kota dan kabupaten di Indonesia, keterbatasan lahan parkir di kantor pelayanan, serta bagaimana BPJS Ketenagakerjaan dapat melakukan efisiensi biaya terutama terhadap operasional kendaraan dinas.

Deputi Aset dan Sarana Prasarana BPJS Ketenagakerjaan, Helmy Ardian Asnawi, menyatakan bahwa BPJS Ketenagakerjaan akan terus memonitor dan mengembangkan kerja sama ini untuk dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh kantor layanan yang dimiliki.

Forum Grab Business 2024 mengangkat tema “Resilient Business Forward: Paving The Way to The Bolder Future” dan memberikan wadah bagi para pemimpin perusahaan, pembuat kebijakan, serta pemangku kepentingan untuk berdiskusi mengenai pentingnya memperkuat ketahanan bisnis di tengah gejolak ekonomi global.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Surabaya, Tanjung Perak Theresia Wahyu Dianti, mengaku senang dengan penghargaan yang diterima oleh institusinya. Menurutnya, keberhasilan BPJS Ketenagakerjaan meningkatkan efektivitas penggunaan anggaran operasional Grab hingga 15 persen menjadi bukti bahwa BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan manfaat bagi pihak yang bekerjasama.

Kerjasama dengan Grab Indonesia juga menjadi salah satu upaya BPJS Ketenagakerjaan untuk memperluas perlindungan kepada pekerja, khususnya sopir atau driver transportasi online. BPJS Ketenagakerjaan terbuka untuk melanjutkan kerja sama dengan layanan transportasi online lainnya di masa mendatang.

Artikel ini telah diedit oleh Satria Galih Saputra.