Bocah Enam Tahun Meninggal Dunia Akibat Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Tuban

by -100 Views

Seorang anak laki-laki berusia 6 tahun dengan inisial AHA ditemukan tewas tenggelam di Sungai Bengawan Solo, Tuban pada Senin sore (6/05/2024). AHA diduga tenggelam setelah terjatuh saat membersihkan atau mencuci kakinya di tepi Sungai Bengawan Solo.

Kapolsek Rengel, AKP Khoirul Ahmad, mengonfirmasi kejadian tersebut. Ia mengatakan bahwa kejadian dimulai ketika korban sedang bermain di halaman rumah. Kemudian, orang tua korban masuk ke dalam rumah dan meninggalkan korban sendirian.

Ketika orang tua korban keluar dari rumah, mereka menyadari bahwa korban sudah tidak berada di halaman rumah. Orang tua kemudian meminta bantuan tetangga untuk mencari korban.

Selama pencarian di tepi Sungai Bengawan Solo, orang tua melihat sandal anak kecil di lumpur sekitar 5 meter dari sungai. Kemudian, orang tua meminta bantuan warga sekitar untuk mencari korban sekitar 100 meter dari rumah korban.

Pada sekitar pukul 18.30 WIB, orang tua menemukan korban terapung di sungai dengan posisi telungkup dan menggunakan kaos lengan pendek warna biru serta celana pendek kotak-kotak. Diduga, korban terjatuh saat membersihkan atau mencuci kakinya karena ada jejak kaki di lumpur di sebelah barat Sungai Bengawan Solo.

Korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Soko untuk penanganan medis. Namun, dari pemeriksaan medis, korban dinyatakan meninggal dunia akibat tenggelam.

Dari kejadian tersebut, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu sandal hitam yang kotor lumpur dan satu mobil mainan plastik berwarna kuning.

Artikel ini disubmit oleh Irqam dan diedit oleh Mahrus Sholih.