Tiga Gadis Bau Kencur Mabuk Arak Jawa Terekam di Jalanan Blitar Menjadi Viral

by -90 Views
Peristiwa
Blitar Viral, Tiga Gadis Bau Kencur Terekam Mabuk Arak Jawa dan Tiduran di Jalanan

Ketiga gadis di bawah umur tidak sadarkan diri dan tiduran di jalan aspal Kabupaten Blitar. (Foto: Tangkapan layar video)

SUARA INDONESIA, BLITAR – Jagat maya kembali dihebohkan dengan sebuah rekaman video yang menunjukkan tiga gadis bau kencur sedang berada di tengah sawah. Dalam video tersebut, satu gadis mengendarai sepeda motor sementara kedua temannya tiduran di jalan aspal.

Kemudian, ada sekelompok pemuda yang mendekati mereka dan mencoba bertanya, namun ketiga gadis tersebut malah menjawab dengan tidak jelas. Terlihat dalam video, ada puluhan pemuda yang mengendarai motor dan mengelilingi ketiga gadis tersebut.

Kasi Humas Polres Blitar Iptu Heri Irianto mengatakan, berdasarkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan keterangan dari sejumlah saksi, lokasi tiga gadis yang viral di media sosial berada di wilayah hukum Polsek Lodoyo Timur atau wilayah Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar.

“Berdasarkan keterangan yang kami terima, ketiganya berinisial CEP (14), AFH (15) dan HMS (12), merupakan warga Kecamatan Sutojayan. Selain itu, diketahui bahwa mereka adalah teman bermain di sekolah yaitu dua gadis masih SMP dan satu di bangku MI,” ujarnya.

Dijelaskan, ketiga gadis di bawah umur tersebut diketahui telah mengkonsumsi minuman jenis arak Jawa yang dicampur dengan soda. Setelah diminum, mereka kehilangan kesadaran dan ketika didatangi oleh pemuda serta direkam dalam sebuah video, kemudian diunggah ke media sosial dan menjadi viral.

“Ketiga gadis tersebut kami mintai keterangan di Polsek Lodoyo Timur, selanjutnya petugas kepolisian juga meminta kepada mereka untuk membuat surat pernyataan terkait tidak mengulangi kesalahan yang sama. Terakhir, mereka diserahkan kepada pihak keluarga,” tambahnya.

Ia menambahkan, atas peristiwa tersebut para orang tua diminta untuk proaktif mengawasi perkembangan ke pribadian anak-anak mereka agar tidak terjadi hal-hal seperti ini. Di sisi lain, petugas kepolisian juga sedang mencari keberadaan dan mengejar penjual arak Jawa yang menjual minuman tersebut kepada gadis di bawah umur tersebut. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Mahrus Sholih