Final Menunggu Lawan Indonesia – Waspada Online

by -97 Views

CHENGDU, Waspada.co.id – Indonesia berhasil lolos ke final Piala Thomas 2024 di Chengdu High-tech Zone Sports Center Gymnasium, Sabtu (4/5) dengan penampilan yang superior. Indonesia berhasil mengalahkan China Taipei dengan skor 3-0.

Tanpa kesulitan yang berarti, Anthony Sinisuka Ginting memulai kemenangan Indonesia dengan mengalahkan Chou Tien Chen dengan skor 21-18, 21-19. Meskipun sempat bermain rubber set, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengalahkan Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 16-21, 21-19, 21-18.

Tiket final untuk Indonesia kemudian dipastikan oleh Jonatan Christie. Dalam pertandingan melawan Wang Tzu Wei, Jojo berhasil menang dengan skor 21-11, 21-16 dalam waktu 43 menit. Selanjutnya, tim Thomas Indonesia akan menantikan China atau Malaysia di partai puncak.

Kesuksesan ini menyusul tim Uber Indonesia yang sebelumnya sudah berhasil lolos ke final. Dengan cara yang dramatis, Gregoria Mariska Tunjung cs berhasil mengalahkan Korea dengan skor 3-2 dan akan bertemu dengan China di final. (wol/aa/tsw/d1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL