Empat Tokoh Mengambil Formulir Pendaftaran di Partai PDIP Situbondo, Salah Satunya Wakil Bupati Khoironi

by -327 Views

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus melakukan penjaringan dan membuka pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Situbondo.

Proses pengambilan formulir dimulai sejak 26 April 2024 hingga 15 Mei 2024, dan telah ada empat bakal calon bupati dan wakil bupati yang telah mengambil formulir di DPC PDIP Situbondo. Mereka adalah Yusuf Rio Wahyu Prayogo, Rektor Unars Karnadi, Wakil Bupati Situbondo Khoironi, dan Syaiful Bahri Pembina LSM Sakera Situbondo.

Sekretaris Penjaringan DPC PDIP Situbondo, Sugiarto, mengatakan bahwa sejak penjaringan dibuka, empat bakal calon telah mengambil formulir pendaftaran. Sebelumnya, Yusuf Rio Wahyu Prayogo dan Karnadi telah mengambil berkas pendaftaran sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati. Hari ini, Khoironi dan Syaiful Bahri juga mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati.

Sugiarto menekankan bahwa meskipun sudah ada empat calon yang mengambil formulir pendaftaran, pihaknya akan terus membuka pendaftaran hingga batas akhir penutupan. PDIP akan terus melakukan upaya strategis agar calon yang didukung dapat memenangkan Pilkada 2024 yang akan berlangsung pada 27 November mendatang.

Pihak DPC juga akan membentuk tim untuk menyeleksi calon yang mendaftar sebelum akhirnya merekomendasikan kepada DPP. Selain itu, hasil koordinasi dengan DPD PDIP Jatim menunjukkan bahwa DPC dapat menentukan sikap sendiri tetapi tetap harus memperhatikan aspirasi masyarakat.

Dengan peningkatan perolehan kursi pada Pileg 2024, PDIP lebih optimis bahwa calon yang didukung akan memenangkan Pilkada 2024. Diharapkan bahwa dengan langkah-langkah yang diambil, PDIP dapat meraih kemenangan pada Pilkada mendatang.

Berdasarkan koordinasi dengan DPD PDIP Jatim, DPC dapat menentukan sikap sendiri tetapi harus memperhatikan aspirasi masyarakat. Tim akan dibentuk untuk menyeleksi nama-nama calon sebelum merekomendasikan ke DPP. Kemudian, hasil rekomendasi dari DPP akan ditindaklanjuti.