VAR Mencuri Kemenangan Indonesia di Layar televisi – Waspada Online

by -253 Views

DOHA, Waspada.co.id – Keputusan kontroversial wasit turut berperan dalam menghalangi Timnas U-23 untuk lolos ke final Piala Asia U-23 2024 di Doha, Senin (29/4) malam. Garuda Muda akhirnya harus mengakui keunggulan Uzbekistan 0-2.

Tanpa Rafael Struick, pelatih Shin Tae-yong mengandalkan Ramadhan Sananta sebagai ujung tombak didukung oleh Marselino Ferdinan dan Witan Sulaeman. Hingga babak pertama selesai, kedua tim tidak mampu mencetak gol.

Muhammad Ferrari sempat mencetak gol pada menit 61. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit karena video assistant referee (VAR) menunjukkan bahwa kaki Ramadhan Sananta berada di posisi offside. Tujuh menit kemudian, Uzbekistan berhasil mencetak gol pertamanya melalui gol dari Norchaev Khusayin.

Upaya Garuda Muda untuk mengejar ketertinggalan semakin sulit setelah kapten Rizky Ridho mendapat kartu merah dan harus absen di pertandingan berikutnya. Dengan keunggulan jumlah pemain, Uzbekistan menambahkan gol kedua pada menit 86 melalui gol bunuh diri Pratama Arhan.

Dengan kemenangan ini, Uzbekistan berhasil lolos ke final dan memastikan tempat di Olimpiade Paris 2024. Di sisi lain, Indonesia harus memainkan pertandingan perebutan juara ketiga untuk mencapai Paris melawan Jepang atau Irak. (wol/aa/fs/d2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL