Kantor DPC PDI Perjuangan Jember Sering Dikunjungi Oleh Polisi

by -122 Views

Kunjungan Polres Jember ke Kantor DPC PDI Perjuangan Jember Sering Terjadi

SUARA INDONESIA, JEMBER – Kunjungan dari tiga partai politik dan tiga calon Bupati ke Kantor DPC PDI Perjuangan semakin padat untuk bersilaturahmi. Kunjungan ini pun semakin intensif dengan kehadiran personel dari Polres Jember, termasuk unit intelkam bidang politik Polres Jember.

Acara dimulai dengan halal bihalal partai Gerindra di salah satu rumah makan di tengah kota Jember, dilanjutkan dengan silaturahmi partai Nasdem dan kunjungan pengurus PKB ke Kantor DPC PDI Perjuangan. Kantor DPC PDI Perjuangan menjadi seperti markas kedua bagi personel Polres Jember.

Kepala Sekretariat Kantor DPC PDI Perjuangan, Chandra Arifianto menjelaskan bahwa kunjungan personel Polres ke kegiatan partai sudah menjadi hal lazim. Tidak hanya ke PDI Perjuangan, semua partai yang sedang membuka pendaftaran bacabup dan bacawabup akan dikunjungi oleh petugas intelkam.

Chandra menambahkan bahwa setelah pileg dan pilpres, diikuti dengan Pilkada serentak di seluruh Indonesia, sehingga kesan petugas sering berkunjung ke kantor partai menjadi lebih terlihat. Momentum kunjungan partai ke partainya dan beberapa bacabup membuat frekuensi kunjungan lebih intens, sehingga tidak heran jika petugas Polres lebih sering berkunjung untuk meminta resume data hasil pertemuan.

Kasat Intelkam Polres Jember, AKP Bambang Sugiharto menyatakan bahwa kunjungan personel Polres ke Kantor DPC PDI Perjuangan sama dengan kunjungan ke partai lain yang sedang membuka pendaftaran bacabup dan bacawabup. Semua warga negara berhak mendapatkan perlakuan yang sama dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman hingga hari pencoblosan, yang menjadi tugas dan fungsi POLRI.

Kasat juga menghimbau kepada masyarakat untuk proaktif memberikan informasi kepada jajaran POLRI, terutama POLRES Jember demi terjaminnya kondisi aman saat Pilkada berlangsung.