Penyaringan Bacakada PKS Medan Dipilih PDIP, Edy Rahmayadi Bicara Alasan, dan PMI Ilegal Ke Malaysia – Waspada Online

by -107 Views

MEDAN, Waspada.co.id – Aliansi Masyarakat Pendukung Ustad Hidayatullah (AMPUH) telah menyerahkan surat rekomendasi dukungan untuk Ustadz H Hidayatullah SE sebagai bakal calon Wali Kota Medan 2024-2029 kepada tim Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan.

Penyerahan rekomendasi dukungan dilakukan oleh Ketua Umum AMPUH Kota Medan, Bukhari SE, beserta Sekretaris AMPUH Sufrizal dan Muhammad Azhar kepada Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Bacakada PKS Kota Medan, H Kasman Marasakti Lubis, beserta beberapa pengurus lainnya di Kantor DPD PKS Kota Medan pada Sabtu (20/4) kemarin.

Bukhari SE sebagai Ketua Umum AMPUH mengungkapkan bahwa penyerahan rekomendasi dukungan untuk H Hidayatullah SE merupakan bagian dari upaya dalam mendukung terpilihnya pemimpin yang baik untuk Kota Medan. “Ini adalah upaya kami berdasarkan dorongan dari berbagai pihak agar Ustadz H Hidayatullah menjadi Wali Kota Medan 2024-2029 mendatang,” ujar Bukhari.

Selain itu, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) periode 2018-2023, Edy Rahmayadi, juga mengungkapkan bahwa sudah mengambil formulir pencalonan Gubernur Sumut dari Partai PDI Perjuangan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada 27 November 2024. Hal ini diungkapkan Edy saat acara Halal Bi Halal dengan relawan di Kantor TPD AMIN Sumut pada Minggu (21/4).

Edy juga menjelaskan alasan pertamanya memilih PDI Perjuangan, “Saya telah mengambil formulir dari PDIP, nantinya akan ada waktu yang disediakan PDIP untuk mendaftar,” kata Edy.

Di sisi lain, tim Dit Polairud Polda Sumut berhasil menangkap sebuah kapal motor yang membawa calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal ke Malaysia pada Sabtu (20/4). Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, membenarkan penangkapan terhadap puluhan PMI ilegal tersebut pada Minggu (21/4). Penangkapan dilakukan setelah Kapal Patroli RIB 001 Dit Polairud Polda Sumut menemukan sebuah kapal nelayan dengan banyak penumpang di dalamnya di Perairan Pantai Labu.

(Wol/Ega/D2)