Laporkan ke Saya! – Waspada Online

by -110 Views

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota Komisi III DPRD Medan, Mulia Syahputra Nasution, mengajak kerja sama warga Kecamatan Medan Sunggal khususnya yang tinggal di Jalan Balai Desa Gang Wakaf Kelurahan Sunggal agar mau melaporkan ke timnya yang di Medan Sunggal, jika ada menemukan ketidakcocokan penerima bantuan program-program pemerintah pusat maupun daerah.

Pasalnya berdasarkan hasil penelusuran timnya di lapangan, masih ada masyarakat yang mampu menerima program bantuan pemerintah.

“Artinya apa, pendataannya yang gak tepat sasaran. Makanya saya mengajak bapak dan ibu untuk kerja sama. Laporkan kepada saya ataupun tim jika menemukan yang masyarakat mampu, tapi menerima bantuan,” ungkapnya saat menggelar kegiatan sosialisasi Perda Kota Medan Nomor 5 tahun 2015 tentang Penanggulangan Kemiskinan, Sabtu (20/4).

Pada kesempatan itu juga, politisi muda Partai Gerindra ini mengingatkan kembali masyarakat agar datang ke kantor lurah setempat untuk didaftarkan ke dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial. Sebab hanya masyarakat yang terdatalah yang bakal menerima semua bantuan pemerintah yang digelontorkan.

“Apapun ceritanya, wajib masyarakat terdata di DTKS. Kalau gak terdata, susah mendapatkan bantuan. Selain itu juga, DTKS ini menjadikan bantuan tepat sasaran dan gak tumpang tindih penerimaanya,” pungkasnya. (wol/mrz/d1)

Editor: Rizki Palepi