Pencuri Kotak Amal dari Banyumas Hampir Dihakimi Massa, Dikejar oleh Warga setelah Diperingatkan oleh Masjid

by -63 Views

Seorang remaja asal Kabupaten Banyumas hampir menjadi bulan-bulanan massa setelah kepergok mencuri kotak amal di Masjid Baitus Salam Desa Klapasawit, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga. Beruntung, polisi dari Polsek Kalimanah datang tepat waktu untuk mencegah aksi main hakim sendiri. Pelaku berinisial GDP (22) warga Desa Sambeng Wetan, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas berhasil ditangkap oleh warga dan diserahkan kepada polisi.

Aksi pencurian ini bermula ketika salah satu pengurus masjid melihat seorang pria mencurigakan mengotak-atik kotak amal sebelum adzan Dzuhur. Saat pelaku kepergok, ia melarikan diri namun berhasil ditangkap oleh warga setelah ada pengumuman melalui pengeras suara. Barang bukti yang berhasil diamankan berupa sepeda motor Yamaha RX King, tas merah berisi obeng, kunci pas, dan sejumlah uang.

Kapolsek Kalimanah, AKP Mubarok, mengatakan bahwa kejadian ini terjadi karena ketegasan warga yang sigap dan kooperatif dalam menangani kasus pencurian ini. Berita selengkapnya bisa dilihat di Google News SUARA INDONESIA. Pewarta: Iwan Setiawan. Editor: Imam Hairon.