Pemerintah Kabupaten Tuban Mengantarkan 191 Pemudik Melalui Program Balik Mudik Gratis Tahun 2024

by -83 Views

Pemerintah Kabupaten Tuban Mengantar 191 Pemudik Melalui Program Balik Mudik Gratis 2024

Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) mengadakan program Balik Mudik Gratis 2024. Sebanyak 191 pemudik dengan tiga bus dan tiga tujuan diberangkatkan di Halaman Kantor Pemkab Tuban pada hari Minggu (14/04/2024).

Pemberangkatan dilakukan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintah, Hukum, dan Politik Didik Purwanto, didampingi oleh Kepala DLHP Bambang Irawan, serta Kasatlantas Polres Tuban AKP Ayip Rizal.

Program ini disambut dengan antusias oleh para pemudik asal Kabupaten Tuban yang akan kembali ke Jakarta, Surabaya, dan Malang.

Salah satu pemudik, Airlangga (21), mengungkapkan bahwa program ini sangat membantu dirinya untuk menghemat pengeluaran. Dia menyatakan bahwa bisa menghemat sekitar 75 ribu rupiah berkat program ini.

Mewakili Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, Staf Ahli Bidang Pemerintah, Hukum, dan Politik Didik Purwanto menyampaikan bahwa program ini diinisiasi oleh Bupati Tuban. Tujuan dari program ini adalah memberikan pelayanan mudik gratis yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Kepala DLHP Bambang Irawan juga menyampaikan tujuan dari program ini, yaitu membantu masyarakat yang kesulitan secara finansial untuk pulang kampung ke kota perantauan. Dalam program ini, disediakan tiga armada bus menuju Jakarta, Surabaya, dan Malang, dengan satu tambahan armada dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Bambang menegaskan bahwa program ini akan terus dilakukan agar masyarakat bisa memanfaatkannya dengan maksimal. Dia juga menyatakan bahwa arus balik tahun ini berjalan lancar tanpa perlu dilakukan rekayasa lalu lintas.

Secara keseluruhan, program Balik Mudik Gratis 2024 di Pemkab Tuban memberikan dampak positif bagi masyarakat yang pulang kampung dengan menghadirkan perjalanan yang lebih terjangkau dan nyaman.