Destinasi Wisata di Banyuwangi Menawarkan Kenyamanan bagi Pengunjung

by -78 Views

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) giat melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) di beberapa destinasi wisata selama libur lebaran Idul Fitri. Tujuannya adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada wisatawan yang datang dari berbagai daerah dan belahan dunia.

Fokus dari kegiatan Monev kali ini adalah untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana, menerapkan protokol kesehatan, membiasakan nilai-nilai Sapta Pesona, dan menjamin keamanan serta kenyamanan wisatawan dengan menambahkan petugas life guard di destinasi, khususnya di wahana air.

Plt. Kepala Disbudpar Banyuwangi, Taufik Rohman menyatakan bahwa tim Monev telah dibentuk untuk melakukan kontrol dan pengawasan di berbagai sektor pariwisata di Banyuwangi. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan, kenyamanan, dan kesehatan para pengunjung.

Melalui program Monev destinasi ini, Pemkab Banyuwangi berharap agar wisatawan yang datang merasa aman dan nyaman dengan pelayanan yang telah disiapkan.

[» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA](https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMLiemwsw_KizAw?hl=en-ID&gl=ID&ceid=ID%3Aen)

Pewarta: Muhammad Nurul Yaqin
Editor: Imam Hairon