Polres Blitar Kota Memeriksa Kesiapan Perahu Penyeberangan Sungai Brantas yang Dianggap Rawan

by -396 Views

Polres Blitar Kota Memeriksa Kesiapan Perahu Penyeberangan Sungai Brantas

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kota Blitar AKBP Danang Setiyo memberikan imbauan kepada operator perahu Sungai Brantas. Polres Blitar Kota melakukan peninjauan terhadap sejumlah perahu penyeberangan sungai (Tambangan) di Blitar barat pada Sabtu (06/04/24). Hal ini dilakukan karena setiap Lebaran, banyak pengguna jalan naik perahu.

Dalam kunjungannya, Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo didampingi oleh Wakapolres Blitar Kota Kompol I Gede Suartika, Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP M. Taufik Nabila, Kapolsek Srengat AKP Murdianto, Kapolsek Srengat AKP Priyono, dan Kapolsek Wonodadi AKP Suhariyanto.

Danang menyampaikan, saat ini cuaca tidak menentu, sehingga dikhawatirkan debit air sungai mengalami peningkatan mendadak. Hal ini harus menjadi perhatian bagi semua masyarakat, terutama pemilik armada perahu Sungai Brantas.

“Kami mengimbau kepada operator perahu untuk memerhatikan hal itu. Jika arus sungai membesar, disarankan untuk tidak beroperasi. Semuanya demi menjaga keselamatan diri sendiri dan bersama,” ujarnya.

Danang juga menekankan pentingnya kesadaran kolektif dalam menjaga keselamatan, terutama di tengah meningkatnya aktivitas transportasi menjelang Lebaran. Dengan adanya imbauan ini, diharapkan para pemilik perahu akan lebih proaktif dalam mengantisipasi risiko demi keselamatan bersama.

“Keselamatan penumpang harus menjadi prioritas utama bagi setiap pemilik perahu. Kami mendorong para pemilik perahu untuk terus memperhatikan kondisi sungai dan tak ragu untuk menunda operasi jika diperlukan,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo meninjau operator perahu Sungai Brantas di Desa Tuliskriyo, Kecamatan Sanankulon, Desa Selokajang dan Purwokerto, Kecamatan Srengat, serta Desa Kunir, Kecamatan Wonodadi.

Pewarta: Arik Susanto
Editor: Mahrus Sholih

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Terima kasih.