Polrestabes Terpaksa Bertindak terhadap Jukir Nakal, Kegagalan Peraturan Parkir Gratis, dan Lonjakan Penduduk Sumut mencapai 10,67 Juta – Waspada Online

by -88 Views

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy Marbun, akan bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan terkait kawasan bebas parkir. Polrestabes Medan akan menindak jika ada pihak yang mengenakan retribusi parkir kepada masyarakat di area bebas parkir.

Pemko Medan telah secara resmi menggratiskan retribusi parkir di tepi jalan di seluruh wilayah Kota Medan, kecuali di area e-parking (parkir elektronik) sejak Selasa (2/4) lalu. Kebijakan ini disambut baik oleh Polrestabes Medan dan mereka akan mengambil tindakan tegas terhadap para jukir yang masih mengenakan biaya parkir di area yang bukan e-parking.

Dinas Perhubungan (Dishub) Sumatera Utara (Sumut) memperkirakan bahwa jumlah pemudik yang akan meninggalkan Sumut menuju berbagai tujuan di Indonesia mencapai 5,51 persen atau sekitar 10,67 juta orang. Sementara itu, jumlah pemudik dari berbagai daerah di Indonesia yang akan melakukan perjalanan atau mudik ke Sumut diperkirakan mencapai 5,81 juta orang.

(wol/mrz/d2)