Ketua Fraksi PKB DPRD Cilacap, Muniriyanto, Mengungkap Pendapatnya Mengenai Dukungan Syamsul Aulia Rachman yang Akan Maju Sebagai Calon Bupati pada 2024

by -151 Views

Ketua Fraksi PKB DPRD Cilacap Muniriyanto (kanan). Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cilacap Syamsul Aulia Rachman (kiri). (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP – Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cilacap Syamsul Aulia Rachman mendapat banyak dukungan untuk maju sebagai calon bupati dalam Pilkada 2024.

Mantan Wakil Bupati Cilacap periode 2017-2022 dianggap layak memimpin Kabupaten Cilacap selama enam tahun ke depan. Hal ini disambut baik oleh Ketua Fraksi PKB DPRD Cilacap, Muniriyanto.

Dukungan tersebut direspon positif oleh Syamsul Aulia Rachman. “Pak Syamsul sangat bersyukur atas dukungan yang diterimanya dari masyarakat dan beliau menyampaikan terima kasih. Ini akan menjadi kekuatan bagi beliau dalam maju sebagai calon bupati Cilacap,” ujar Muniriyanto saat diwawancarai pada Sabtu (30/3/2024).

“Maka dari itu, beliau harus maju sebagai calon. Kami dari Fraksi PKB berharap agar beliau dapat menjadi bagian penting dalam kepemimpinan Cilacap,” tambahnya.

Melihat hasil pemilu pada 14 Februari 2024 yang menunjukkan kemenangan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muniriyanto berpendapat bahwa Syamsul memiliki peluang besar untuk meraih suara dalam Pilkada mendatang.

“Mendapatkan suara terbanyak pada pemilu kemarin adalah modal besar bagi Syamsul untuk meraih dukungan yang lebih luas pada Pilkada nanti,” katanya.

Pihaknya juga mengungkapkan bahwa Syamsul telah mempersiapkan diri sejak lama, namun tetap memperhatikan situasi dan kondisi politik yang ada.

Syamsul merupakan orang yang cermat dalam melihat dukungan dan basis pendukungnya. Dari sinilah ia mendapatkan semangat dan keyakinan untuk maju.

Terkait dengan koalisi partai, Muniriyanto menyatakan bahwa PKB realistis untuk tidak berjalan sendiri dan perlu dukungan dari partai lain. “Dengan kursi yang dimiliki saat ini, kita tidak mungkin berkembang sendiri tanpa dukungan dari partai lain. Oleh karena itu, kami sangat terbuka untuk bergabung dan berkoalisi dengan partai lain untuk mendukung Syamsul,” tutupnya.

Pewarta: Satria Galih Saputra
Editor: Mahrus Sholih

Untuk membaca berita lainnya, kunjungi SUARA INDONESIA di Google News.