Daftar Pemain Naturalisasi Berpotensi untuk Timnas di Piala Asia U-23 2024 – Waspada Online

by -219 Views

Timnas U-23 dapat mengandalkan beberapa pemain naturalisasi dalam menghadapi Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung pada 15 April-3 Mei mendatang. Hanya ada beberapa pemain keturunan yang dapat memperkuat Garuda Muda berdasarkan usia mereka.

Tim yang diasuh oleh Shin Tae-yong akan bergabung dalam Grup A bersama Qatar, Australia, dan Yordania. Indonesia dapat menggunakan layanan dari tiga pemain naturalisasi yang telah tampil dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan Solo.

Ketiga pemain tersebut adalah Elkan Baggott, Ivar Jenner, dan Rafael Struick yang bermain melawan China Taipei dan Turkmenistan. Struick mencetak satu gol dan satu assist, Jenner memberikan dua assist dan satu gol, sedangkan Baggott mencetak satu gol ke gawang China Taipei.

Pelatih STY juga beruntung karena mendapat dua senjata baru, yaitu Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On, yang berhasil menunjukkan performa yang kuat. Hubner telah menunjukkan penampilan luar biasa di Piala Asia 2023.

Performa ini juga terlihat dalam dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam. Nathan juga selalu mendapatkan kesempatan bermain sebagai starter, dipasang oleh STY sebagai bek kiri menggantikan Pratama Arhan.

Berikut adalah daftar Pemain Naturalisasi untuk Piala Asia U-23 2024:

1. Nathan Tjoe-A-On
2. Justin Hubner
3. Elkan Baggott
4. Ivar Jenner
5. Rafael Struick

(wol/aa/bolanet/d1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL