Gerindra Cilacap Membuka Peluang Koalisi Untuk Menghadapi Pilkada 2024 Pasca Kemenangan Pilpres

by -95 Views

Gerindra Cilacap Membuka Peluang Koalisi Hadapi Pilkada 2024

Gerindra Cilacap mulai membuka peluang untuk berkoalisi dengan banyak partai menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 November 2024. Langkah ini diambil setelah Gerindra dinyatakan sebagai pemenang dalam Pilpres yang berlangsung pada 14 Februari lalu.

Koalisi pertama yang dilakukan oleh Gerindra adalah dengan Partai Amanat Nasional (PAN) yang dipimpin oleh Muhammad Hanafi. Kedua partai tersebut sepakat untuk bekerja sama dalam menghadapi Pilkada di Cilacap melalui acara silaturahmi yang diadakan di Aston Iin Hotel pada tanggal Rabu, 27 Maret 2024.

Penandatanganan kesepakatan koalisi dilakukan oleh Ketua dan Sekretaris kedua partai, yang disaksikan oleh pengurus, anggota fraksi, dan sejumlah kader masing-masing partai.

Ketua DPC Partai Gerindra Cilacap, Suyatno mengungkapkan bahwa partainya telah melakukan komunikasi intensif untuk mempersiapkan Pilkada di Kabupaten Cilacap, dan hari ini mereka bersilaturahmi dengan DPD PAN. Gerindra hanya memiliki modal sebanyak 10 kursi dan bersama PAN akan mengusung calon bupati dan wakil bupati Cilacap.

Suyatno juga menyatakan bahwa Gerindra membuka peluang bagi partai lain yang ingin bergabung dalam koalisi. Mereka sudah menyiapkan kader terbaik untuk menjadi calon bupati dan siap untuk bertarung dalam Pilkada.

Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Cilacap, Muhammad Hanafi menyatakan kesiapannya dalam bekerja sama dalam menghadapi Pilkada 2024. Mereka akan fokus pada konsolidasi ke masyarakat dan mencari calon yang memiliki kriteria untuk memajukan Cilacap.

Peluang pendaftaran akan dibuka bagi warga masyarakat dan tokoh yang ingin ikut serta dalam kompetisi calon bupati Cilacap, dengan kriteria yang akan ditetapkan lebih lanjut.