Pemerintah Kabupaten Jember bekerja sama dengan OJK untuk mengedukasi masyarakat tentang Pentingnya Keuangan Syariah dalam Gebyar Ramadhan.

by -104 Views

Bupati Jember H. Hendy melakukan sosialisasi Program J-Shodaqoh di Ponpes Zaidul Ali Desa Sukorejo, Kecamatan Sukowono, Kabupaten Jember. Program ini merupakan lanjutan dari program J Berbagi tahun sebelumnya, yang bertujuan untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kegiatan ini, selain melibatkan Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dan Dinas Pendidikan, Bupati Hendy juga menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jember. Tujuan dari program J-Shodaqoh adalah memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu dan siswa-siswi yang membutuhkan, serta mendekatkan layanan administrasi kependudukan kepada masyarakat.

OJK Jember memberikan edukasi, perlindungan konsumen, dan inklusi keuangan syariah dalam kegiatan ini. Mereka juga memberikan bantuan shodaqoh kepada masyarakat yang membutuhkan. Aditia Soelaksono dari OJK Jember menjelaskan bahwa kegiatan Gebyar Ramadan keuangan syariah bertujuan untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah di masyarakat.

Kegiatan ini juga mencakup informasi tentang pinjaman online ilegal dan investasi bodong, dengan sasaran para perempuan ibu rumah tangga hingga penyandang disabilitas. OJK Jember juga turut membantu masyarakat dengan membagikan paket sembako kepada 650 penerima yang tersebar di beberapa titik.

Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat membantu mengatasi kenaikan harga kebutuhan pokok.