Korupsi di Rumah Sakit H. Adam Malik, Aksi Demo Ricuh di Mapolda Sumut, dan Kasus Pembunuhan Teman Kencan – Berita Terkini dari Waspada Online

by -102 Views

MEDAN, Waspada.co.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan telah melakukan penahanan terhadap Ardiansyah Daulay selaku mantan Bendahara Pengeluaran Badan Layanan Umum (BLU) RSU H. Adam Malik terkait kasus dugaan korupsi senilai lebih dari Rp8 miliar.

Kepala Kejari Medan Mutaqqin Harahap menjelaskan bahwa Tersangka ditahan oleh penyidik Pidsus dalam kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan negara pada BLU di RSU H. Adam Malik tahun 2018.

Demo di Mapolda Sumut Ricuh

Aksi demo di Mapolda Sumut berujung ricuh dengan saling dorong petugas kepolisian yang berjaga, pada Rabu (27/3). Bahkan, seorang pendemo terpaksa diamankan.

“Polisi telah menculik satu teman kita kawan-kawan,” ujar orator aksi unjuk rasa dengan menggunakan pengeras suara.

Massa yang berkumpul di sisi kiri dan kanan gerbang utama Mapolda Sumut terlihat duduk dan makan. Sebagian berdiri dan duduk di depan gerbang.

Pembunuhan Teman Kencan

Panji Satria diadili di Pengadilan Negeri (PN) Medan karena nekat melakukan pembunuhan terhadap teman kencannya di Jalan Pelajar Medan pada Rabu (27/3).

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Asepte dalam dakwaannya menjelaskan bahwa terdakwa memiliki hubungan sebagai teman dengan korban Echa Mestika Tampubolon pada Oktober 2023 lalu. Kemudian, terdakwa melakukan persetubuhan dengan korban.

(wol/ryp/d2) Editor AGUS UTAMA