Polisi Menangkap Pengedar Sabu Jaringan Internasional, Korban Pengendara Motor Tewas Diduga Dibegal, Polda Sumut Bertekad Memerangi Narkotika – Berita Terbaru Online

by -102 Views

MEDAN, Waspada.co.id – Polisi telah mengungkap penyelundupan sabu yang dibawa dari Malaysia ke Indonesia melalui kapal melalui Perairan Asahan, Desa Silau Baru, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan.

Dari pengungkapan penyelundupan sabu tersebut, polisi berhasil menangkap seorang tersangka dengan inisial MAB beserta barang bukti dua bungkus sabu.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan bahwa awalnya anggota Polres Asahan menerima laporan tentang MAB yang menyelundupkan sabu dari Malaysia melalui kapal masuk ke Perairan Asahan pada tanggal 24 Maret 2024.

Selanjutnya, polisi menemukan seorang pengendara motor tewas diduga dibegal di Jalan Medan-Batangkuis, Dusun I, Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang. Korban diduga bernama HC (31) dan ditemukan mengalami luka di bagian kepala.

Terkait dengan penindakan terhadap peredaran narkotika di Sumatera Utara, Polda Sumut menunjukkan komitmennya dengan menjatuhkan vonis hukuman mati kepada para bandar narkoba. Pada tahun 2023, 11 tersangka divonis hukuman mati, sementara pada tahun 2024, 22 tersangka masih menunggu vonis mati.

Hukuman mati terhadap para pelaku tindak pidana narkotika menunjukkan komitmen Polda Sumut dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah Sumatera Utara.

(wol/lvz/d2) – Editor AGUS UTAMA