Peserta diperingatkan untuk Menutup Pondok Ramadan Berdasarkan Pesan Ketua TP PKK Trenggalek

by -531 Views

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek Novita menutup resmi Pondok Ramadan yang berlangsung selama dua hari, pada Selasa (26/3/2024). Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo Manggala Praja Nugraha Trenggalek dan melibatkan kegiatan membaca Alquran serta tauziah yang disampaikan oleh beberapa pemuka agama perempuan di Kabupaten Trenggalek.

“Dengan adanya kegiatan Pondok Ramadan ini, saya berharap setiap langkah yang diambil oleh para perempuan bisa selalu mendapatkan Ridho Allah SWT,” ujar Novita. Dia juga menekankan pentingnya Taqwa, seperti yang diajarkan oleh suaminya dan anak-anaknya. Novita menegaskan bahwa kesusahan harus dianggap sebagai “privilege” untuk berjuang, karena dapat membangkitkan semangat seseorang untuk belajar dan keluar dari belenggu kesusahan.

Menurutnya, kesusahan adalah “privilege” yang diberikan Tuhan secara gratis untuk melakukan hal yang lebih baik. Selain Taqwa dan berbuat baik, Novita juga mengajak semua orang untuk membiasakan diri berbicara positif setiap hari. “Dengan mengatakan bahwa kita bisa, kita mampu, kita kaya, kita sehat, dan kita tidak mudah dipatahkan,” katanya.

Artikel ini disunting oleh Rudi Yuni dan diedit oleh Satria Galih Saputra.