Satlantas Polrestabes Semarang Menyiapkan 27 Posko Selama 14 Hari Menjelang Nataru

by -87 Views

Satlantas Polrestabes Semarang Menyiapkan 27 Posko Selama 14 Hari Menjelang Natal

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Semarang telah menyiapkan 27 posko di berbagai titik di Kota Semarang selama 14 hari, mulai dari 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024 menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Yunaldi, mengatakan bahwa ada total 27 posko di samping kantor polsek dan polres, serta pelayanan kepolisian. Dua pos terpadu di Kali Kangkung pintu masuk Kota Semarang dan di Simpang Lima pusat kota. Ada juga lima pos pelayanan di stasiun, bandara, pelabuhan, dan rest area. Kemudian 20 pos di gereja-gereja besar.

Fungsinya adalah untuk mendekatkan pelayanan kepolisian terhadap objek yang akan diamanahkan, sehingga didirikan pos pengamanan di tempat-tempat strategis. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan orang-orang yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru, baik saat mudik maupun saat menjalankan ibadah. Polisi juga akan mengamankan tempat-tempat keramaian seperti mal dan lainnya.

Pos-pos ini akan aktif saat Operasi Lilin yang dimulai pada tanggal 22 Desember 2023 hingga 02 Januari 2024, selama 14 hari. Untuk mengantisipasi kemacetan, masyarakat diimbau agar tidak terlalu lama beraktivitas di luar rumah. Polisi juga telah menyiagakan tim untuk mengatasi kemacetan di jalur tol dan daerah-daerah padat, terutama di wilayah barat, timur, dan selatan Kota Semarang.

Hal ini dilakukan sebagai upaya mempercepat proses, terutama dalam menangani kecelakaan agar evakuasi dapat dilakukan dengan cepat. Sumber: SUARA INDONESIA